Dandim 0735 Solo Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Dan Kesejukan Kota Surakarta

SURAKARTA- MBC ||- Dalam Rangka menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan, 17 April 2019 nanti. Pemerintah Kota Surakarta dan seluruh elemen masyaarakat mengharapkan untuk Kota Solo yang aman, sejuk, damai dan kondusif. Jum`at 29/03/2019 Pukul 20.00 Wib di Pagelaran Keraton Surakarta Hadiningrat.

Dalam pelaksanakan acara tersebut turut dihadiri, Letkol Inf Ali Akhwan SE, (Dandim 0735 Surakarta) Kombes Pol Ribut Hari Wibowo (Kapolrestra Surakarta), Drs. Tamso (Staf Ahli Walikota Surakarta) dan para petinggi ulama islam disolo, serta masyarakat yang hadir kurang lebih 5000 orang.

Dengan Tema," Umat Bersatu, Damai Indonesiaku, Sejahtera Bangsaku". Dan dalam acara ini, KH Muhammad Halim Naharususrur ditunjuk sebagai Ketua Panitia / Pengasuh Ponpes Ta' Mirul.

Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan SE, menyampaikan "Mari kita sama sama menjaga keamanan dan kesejukan Kota Surakarta menjelang Pilpres. Kita jangan sampai terpecah belah." ujarnya

"Di Al-qur`an disampaikan sesungguhnya umat muslim bersaudara maka damailah dan takut kepada Allah SWT agar mendapat Rahmat."

Lanjutnya "Malam ini kita Ikrarkan bahwa seluruh Umat Islam bersaudara. Kami sebagai wakil pemerintahan di Solo mendambakan kerjasama kita semua dalam hadits ada 2 kelompok manusia, kalau baik maka masyarakat akan baik, 2 kelompok itu adalah Ulama dan Umaroh. Kita sukseskan pilpres dan Pileg 2019." seruannya di hadapan para tamu undangan.

Kemudian dilanjutkan pembacaan ikrar oleh para Tokoh Agama, Ormas setempat dan pejabat Muspida Surakarta, yang berisikan:
1. Menjunjung perdamaian antar Komponen bangsa.
2. Perbedaan apapun baik suku ras agama dan perbedaan pilihan dalam pemilu tidaklah menjadi sebab untuk saling memusuhi kita tetap bersaudara sebangsa dan setanah air Indonesia.

3. Bertekad untuk mengikuti pemilu 2019 dengan damai siapapun pemenangnya akan dihormati kami menolak segala bentuk kerusuhan kerusakan dan perusakan di kota Solo khususnya dan untuk Indonesia pada umumnya.
4. Mewujudkan Persatuan Indonesia dengan menjaga perdamaian tidak mudah diadu domba dengan bertekad menyelesaikan masalah dengan musyawarah
5. Bertekad menumbuhkan cinta Tanah Air serta menjaga keutuhan Bangsa dan Negara Persatuan Republik Indonesia yang berdaulat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dan perlu diketahui, elemen atau Ormas yang hadir dalam acara tersebut yaitu. Muhammadiyah, FJI, FPI, KOKAM, Pagar Nusa, Mujahidin, Relawan Al Hidayah, Kopassgad (Padepokan Goblog), Satgas MTA, Ponpes Ibnu Abas, Ponpes Al Kahfi, Ponpes Ababil Juba Resque, Jamaah DDI, Majelis Mujahidin Indonesia, GP Anshor Surakarta, Muslimat NU, Fatayat NU, IPPNU, Lagar Nusa, DSKS, Darul Musthofa, Ponpes Ibnu Abbas Klaten, Ponpes Al Kahfi, Ponpes Ababil dan Ponpes Darussalam. (Kinloy)

(Pendim Solo Agus Kemplu)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah