Sandiaga Solahuddin Uno: Masalah TKA, Harus Patuh dan Diperketat

KOTA SERANG- MBC ||- Kalau pemerintah sekarang memberi keleluasaan pada tenaga kerja asing masuk ke indonesia, prabowo sandi tegas akan berlakukan penyetaraan kepada mereka.

Mereka para Tenaga Kerja Asing (TKA) harus patuh terhadap peraturan yang setara, kalau prioritas di berikan pada anak-anak banten, anak-anak negeri, lokal, ini akan memberi peluang kerja pada anak-anak muda lokal dari banten.

"Masalah bahasa kita akan berlakukan, kita akan perketat, kita akan mengacu pada infestasi hukum internasional, pokoknya kita pastikan perketat secara total, karenakan kalau tenaga kerja kita keluar negeri juga kan harus menguasai bahasa luar juga kan, nanti begitu juga TKA, dan itu harus, tidak seperti sekarang ini." kata Sandiaga Solahudin uno Calon Wakil Presiden nomer urut 02, saat lakukan kunjungan ke Dewan Perwakian Daerah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten. Sabtu, (30/3/2019).

Masalah Rasio juga, Jelas Sandy, tenaga kerja asing dan tenaga kerja lokal juga nanti akan dilakukan perbaikan dan pembenahan, tidak seperti sekarang kan dicabut, akhirnya tidak terukur jumlah tenaga kerja asing dengan tenaga kerja lokal.

"Dibawah Prabowo Sandi, itu akan kita terapkan dan kita akan rangkul mereka, konsinya adalah, Bila tenaga kerja tersedia dan bila sumber daya manusianya terbangun secara merata ini akan bisa terbangun secara merata pula nanti lapangan kerja, peluang kerjanya." tuturnya.

Bukan hanya itu saja, lanjut Sandy, terkait jalur masuk ilegal juga akan kita lakukan pengetatan pengawasan, karena mereka para TKA ilegal biasa masuk lewat jalur-jalur yang kurang terkontrol.

"Masalah ini juga nanti akan kita benahi, memang kalau menurut catatan pemerintah memang sedikit, namun di lapangan, kita merasakan sekali, nanti tentunya kita akan kerjasama dengan aparat guna lakukan itu." tandasnya.(faiz)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah