354 Pengawas TPS di Kecamatan Periuk Dilantik

KOTA TANGERANG- MBC ||- Sebanyak 354 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang akan bertugas untuk Pemilihan Umum pileg dan pilpres 2019 dilantik dan diberi Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh Panwaslu Kecamatan periuk.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan di wilayahnya masing-masing untuk bertugas di TPS yang tersebar di Kecamatan Periuk pada 17 April 2019 nanti.

"Pelantikan ini merupakan suatu penghargaan bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Periuk, ketika teman-teman direkrut menjadi pengawas TPS, untuk mengawasi proses pemilihan pada 17 April 2019," kata Agus ditemui seusai acara pelantikan dan bimbingan teknis di Gedung Remaja Kuring, Periuk Kota Tangerang, Kamis (28/9/2019).

Agus menambahkan PTPS ini adalah ujung tombak dari kesuksesan pemilu. "Oleh karena itu semoga teman-teman pengawas TPS mengawasi dengan baik dalam setiap tahapan yang terjadi di tiap-tiap TPS," ujarnya.

Usai kegiatan pelantikan, para calon anggota PTPS se-Kecamatan Periuk mengikuti bimbingan teknis tentang pembekalan pengawasan di TPS.

Ketua Panwaslu Kecamatan Periuk Rahmat Saleh mengatakan, sesuai acara pelatinkan dan bimibingan teknis akan ada pelatihan selanjutnya.

"Nanti akan ada pelatihan selanjutnya yaitu, para pengawas di Kelurahan menghimbau dan akan turun ke lapangan memberikan arahan ke pengawas masing-masing wilayah untuk diberikan materi tambahan," ucap Rahmat Saleh.

Ia menambahkan, untuk keaktifan para pengawas TPS menurutnya sudah bisa dilaksanakan.

"Besok juga sudah bisa dikerjakan dan berharap dapat membantu pengawas kelurahan yang notabenan nya sangat terbatas SDM nya dan saya berharap lagi para pengawas TPS sudah mulai aktif untuk memberikan informasi apapun," pintanya.

Hadir dalam Kegiatan Pelantikan dan Bimtek Anggota PTPS Se-Kecamatan Periuk yakni, Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim, Unsur Tiga Pilar Muspika Kecamatan Periuk dalam Rangka monitoring. (aris/yudi)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah