Ketua TP PKK Kelurahan Sangiang Jaya Resmi Dilantik

KOTA TANGERANG- MBC ||- Ketua TP. PKK Kelurahan Sangiang Jaya Elis Distari M.Si Resmi di lantik menggantikan Ketua TP PKK lama Ai Rosita.

Pelantikan ini dilakukan menyusul adanya perubahan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Tangerang termasuk pejabat lurah beberapa waktu lalu.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Sangiang Jaya dihadiri puluhan anggota kader PKK Kelurahan Sangiang Jaya dan seluruh Ketua TP. PKK Kelurahan di Kecamatan Periuk serta Ketua TP. PKK Kecamatan Periuk Sugiyati Sunardi, Jum'at (29/3/2019).

Ketua TP. PKK Kecamatan Periuk Sugiyati sesuai melantik langsung Ketua TP. PKK Kelurahan Sangiang Jaya mengucapkan, selamat kepada Ketua TP. PKK Kelurahan yang baru dilantik berharap Ketua TP. PKK Kelurahan yang baru dapat melaksanakan tugas, amanah dan dapat bekerjasama dengan PKK Kecamatan.

"Dengan adanya pergantian ini saya harapkan kedepannya kegiatan PKK Kelurahan bisa ditingkatkan lagi karena, PKK Kelurahan merupakan ujung tombak dalam melayani masyarakat," ujarnya kepada awak media.

Dikatakan lagi, pelantikan ini dimaksudkan agar pengurus TP PKK kelurahan dapat memahami tugasnya dengan baik dan bekerja sama dengan perangkat kelurahan lainnya.

"Seusai pelantikan ini semoga dapat langsung menyesuaikan diri dan menyusun program kerja berdasarkan kebutuhan yang berlandaskan peraturan yang berlaku dan sejalan dengan visi misi," terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Sangiang Jaya Elis Distari M.Si mengatakan, dengan jabatan barunya sebagai Ketua TP-PKK di Kelurahan Sangiang Jaya dapat diterima dengan baik dan bersinergi dengan para kader PKK sekelurahan khususnya se-kecamatan periuk sehingga dapat menjalankan program-program yang sudah ada dan berjalan dengan baik.

"Di sini saya juga masih belajar dan mendalami dari 10 program PKK ini, semoga dengan berjalannya waktu, saya bisa mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di Kelurahan, baik yang di Masyarakat maupun di Kecamatan itu sendiri," pintanya.

Tak hanya itu ia berharap pada jabatan barunya itu sebagai Ketua TP. PKK Kelurahan Sangiang Jaya meminta arahannya dan selalu diberikan bimbingan dari TP-PKK Kecamatan Periuk khususnya para kader TP-PKK se-Kelurahan Sangiang Jaya. Sehingga dapat menjadi mitra pemerintah. "Sebagai pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat, organisasi PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan, serta para kader PKK dan jajarannya harus memadukan gerak langkah dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat," imbuhnya.

Sementara ditempat terpisah Lurah Sangiang Jaya Dwiana L Nugraha menjelaskan, pelantikan tersebut didasari dengan adanya pelantikan pejabat baru Kepala dan sekertaris kelurahan yang otomatis mempengaruhi jabatan kepengurusan Ketua TP PKK di tingkat Kelurahan.

"Pelantikan sejumlah pengurus PKK ditingkat kelurahan, merupakan konsekuensi alih tugas jabatan para sejumlah pejabat dilingkungan Kota Tangerang yang berlangsung beberapa waktu lalu. Hal ini juga memberikan kesempatan pendamping suami sebagai birokrat di pemeritahan untuk berpartisipasi mendukung Pembangunan khususnya dalam program-program PKK Kelurahan Sangiang Jaya," kata Dwiana.

Acara pelantikan dan serah terima Ketua TP. PKK Kelurahan Sangiang Jaya berlangsung keakraban dan ditutup dengan ramah tamah. (Aris/faiz)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah