Disperindag: IKM Kabupaten Tangerang Harus Punya Ragam Budaya Sendiri

KABUPATEN TANGERANG- MBC ||- Dalam menghadapi revolusi Industri 4.0 yang semakin canggih dan berkembang, Dinas-dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang mulai menyiapkan sejumlah program pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM).

Seperti yang dikatakan Kepala Disperindag Kabupaten Tangerang Teddy Suwardi, Pihaknya saat ini tengah berupaya meningkatkan kualitas branding maupun legalitas produk IKM. Untuk merealisasikan adanya persiapan sarana dan prasarana yaitu regulasi dan legalitas.

"Kami dari Pemda tidak hentinya terus membina dan memfasilitasi. tentunya dalam rangka meningkatkan pemasaran IKM. Kalau soal permodalan sudah, tetapi kalau promosi itu tidak boleh putus," jelasnya, Jumat (29/3/2019).

Ia pun mengatakan, sesuai dengan program unggulan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, pihaknya juga mencanangkan minimal dalam satu tahun terdapat satu merk IKM.

"Tiap tahun akan ada satu merk dan juga ada kultur Tangerangnya. Artinya dalam satu tahun ada IKM yang kembali terbentuk dengan legalitas yang sudah memenuhi persyaratan," ujar Teddy.

Selain itu ia juga mengatakan, pemerintah daerah juga harus punya produk sendiri tanpa meniru dari produk lain.

"Kita juga harus memperhatikan kultur Tangerang, di sini itu banyak produk fashion atau alas kaki tetapi jangan mengambil brand lain. Kita harus memakai merk sendiri, kita tidak mau produk yang abal-abal, karena hal itu akan masuk ranah hukum," tutupnya (Md/Yudi)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah