300 Anggota PTPS Kecamatan Jatiuwung Dilantik dan di Bimtek

KOTA TANGERANG- MBC ||- Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Jatiuwung menggelar pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se- Kecamatan Jatiuwung untuk Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

Acara pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut berlangsung di UMIKU Gedung Serbaguna Guna (GSG) Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Kamis (29/3/2019).

Ketua Panwaslu Kecamatan Jatiuwung H. Najemi mengatakan, Pelantikan dan Bimbingan Teknis (bimtek) calon petugas yang tersebar di enam kelurahan diikuti sekitar 300 calon peserta pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) yang tersebar di enam kelurahan.

"Pelantikan Hari ini serentak dilaksanakan sesuai intruksi bawaslu provinsi banten dan hari ini bimbingan teknis tentunya terkait tugas PTPS yang sudah menunggu didepan," ujar Ketua Panwascam Jatiuwung.

Ia pun menjelaskan, untuk beberapa titik rawan disetiap TPS yang ada di Kecamatan Jatiuwung pihaknya telah memiliki waskat.

"Disetiap Kelurahan minimal dua TPS. Untuk tahap awal memantau wilayah yang berhubungan adanya calon legislatif ditempat pemilihan tersebut tentu akan menjadi prioritas tambahan petugas PTPS yang bertugas," jelasnya.

Najemi meminta, kepada calon petugas PTPS untuk siap melaksanakan tugas dan betul-betul menjalankan tugas dengan baik.

"Teman-teman petugas PTPS semoga dapat hapal dan harus siap tugasnya karena ini acaranya dulpileg dimana sentuhannya cukup kenceng dibawahnya. Dan ketika teman-teman PTPS sudah terjun benar-benar sudah siap menjalankan tugas sesuai wewenang mereka di TPS," pintanya. (aris/faiz)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah