Kecewa, Bantuan Tak Direspon Warga Perbaiki Jalan Dengan Dana Swadaya

KOTA SERANG- MCB ||- Warga di Rt. 01 Rw 01, Kampung Curug, Desa Curug Manis, Kecamatan Curug, Kota Serang Banten. Kecewa, karena proposal pengajuan perbaikan jalan pada tahun 2017 tak kunjung datang dari Pemkot Serang maupun DPRD setempat, seolah-olah mereka tak merespon cepat aspirasi warga.

Yadi Enos SE, Selaku ketua Karang Taruna Desa Curug Manis mengatakan, "Kami dari tahun 2017, sudah mengajukan perbaikan jalan, baik melalui musrenbang maupun pengajuan proposal aspirasi dewan, namun sampai saat ini belum juga terealisasi, makanya kami berinisiatif memperbaikinya" Jelas Ketua karang taruna disaat sedang melakukan aktivitas gotong-royong. Minggu (24/3/2019)

Dan perlu diketahui. Dana perbaikan jalan tersebut berasal dari swadaya warga, yaitu dari kas Musholla Babusallam dengan rincian pembelian semen 35 Sak 10 diantaranya dari pribadi warga serta pasir 1 truck dan split 1 mobil kijang, agar dapat memperbaiki jalan kurang lebih 20 meter, "Dana swadaya ini kami kumpulkan dari kas Musholla Babusallam, kami bekerja secara sukarela untuk kepentingan orang banyak. Insya Allah dengan pembelian semen 35 sak, 10 dari pribadi dan pembelian pasir 1 truk serta split sekijang, dapat bermanfaat untuk memperbaiki jalan ini..sekarang sudah bagus dan bisa digunakan" Ujarnya kepada kami.

Dalam hal ini, warga sangat berharap kepada pihak-pihak terkait agar lebih memperhatikan pengajuan pengajuan dari aspirasi masyarakat kota serang terlebih masyarakat Kecamatan Curug, Desa Curug Manis ini, karena sebelumnya dari tahun ke tahun hasil musrenbang belum dapat semuanya terealisasi. (Asep/Yudi)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah