Bawa Kabur Ponsel Si Tuan Rumah, AF Diciduk Polisi

KABUPATEN TANGERANG -MBC ||- Unit Reskrim Polsek Cisoka Polresta Tangerang ungkap Perkara Pencurian dari dasar laporan Polisi Nomor : LP / 04/ K / III / 2019 / Sek Csk. Tanggal 22 Maret 2019 yang terjadi pada Kamis tanggal 21 Maret 2019 sekira jam 13.00 Wib di Perum Bukit Gading Cisoka Blok E6 No.16 Rt.04/05, Desa Selapajang Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Selasa (26/3/2019)

Menurut, Kapolsek Cisoka Akp Uka Subakti mengatakan Modus pelaku AF (18) berpura-pura bermain dirumah korban WS (15) dan pada saat itu pelaku melihat handpone milik korban tergeletak di ruang tamu sedang dicas.

"Kemudian pelaku melihat korban yang sedang tertidur langsung tergiur melihat ponsel merk Asus punya korban yang sedang di Cas di ruang tamu" katanya

Melihat HP tersebut, lanjut Kapolsek, pelaku saat itu tanpa berpikir panjang lagi langsung mengambilnya dan kemudian kabur membawa barang yang bukan hak nya tersebut.

Selanjutnya, pada hari itu juga sekitar jam 13.00 WIB pada saat itu ketika korban sedang tertidur ia kaget dibangunkan oleh neneknya untuk memberitahu bahwa HP milik korban yang sedang dicas di ruang tamu sudah raib dibawa kabur pelaku. terangnya

"Mendengar hal tersebut, korban mencari pelaku tidak ada dirumahnya, hingga akhirnya korban membuat Laporan Polisi ke Polsek Cisoka," kata Kapolsek

Mendapatkan laporan tersebut Unit reskrim langsung melakukan pengejaran dan saat itu mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada dirumahnya.

"Tanpa buang waktu reskrim langsung menuju kerumah pelaku dan hingga akhirnya pelaku dapat diamankan," ucapnya

Dari tangan pelaku berhasil menyita satu ponsel merk icery. Dan menurut keterangan pelaku ponsel tersebut ia beli setelah menjual ponsel merk asus milik korban

"Hasil uang dari sisa penjualan HP milik korban ia gunakan untuk jajan. Dan selain itu juga pelaku mengaku pernah beberapa kali mengambil HP milik temannya. Salah satunya HP merk Lenovo A6000 punya teman korban juga diambil di TKP yang berbeda," tutur Kapolsek.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2.779.000,- (Dua juta tujuh ratus tujuh puluh sembilan ribu rupiah) , kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Cisoka untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Barang bukti yang berhasil diamankan satu HP merk Icery warna hitam (disita dari Tsk), satu Dus HP merk Lenovo A6000 dan pelaku akan di kenai pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman" tandasnya (psn)



Wartawan : Yogie Edi Irawan


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah