Rocky Gerung: Yang Bilang Saya Kambing Hitam Adalah Kambing Conge

KOTA SERANG- MBC ||- Seorang filsuf, akademisi dan intelektual publik Indonesia, Rocky Gerung menyakini undecided voters’ 16,8 persen dari sejumlah lembaga survei, akan memilih Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno.

Rocky Gerung mengatakan, undecided voters’ 16,8 persen adalah pemilih cerdas yang melakukan analisis. Antara Pasangan Calon (Paslon) nomor 01 dan Paslon nomor urut 02.

"Terbukti selama kurang lebih 4 tahun memimpin Indonesia, terlalu banyak pencitraan, dan prestasinya hanya biasa saja. Oleh karena itu, bisa berpotensi 16,8 persen undecided ke Paslon nomor urut 02," ungkap Rocky Gerung seusai acara dialog akal sehat bersama mahasiswa, di kantor DPD Gerinda Banten, Kota Serang, Senin (25/3/2019).

Keyakinan suara 16,8 persen undecided Menurut Rocky, akan jatuh ke Paslon nomor urut 2, lantaran mereka itu undecided, artinya menolak pada saat survey di putuskan, ada keragu-raguan, bukan golput, secara moral jika Golput, pasti dari awal sudah menolak. yang ada justru undecided pada petahana.

"Artinya ada keragu-raguan pada petahana, padahal para pemilih yang undecided ini harusnya tidak ada, karena mereka kan sudah lihat selama empat tahun ini tentang kinerja pencitraan petahana, tapi mungkin mereka menghitung jumlah pencitraannya berlebih sementara prestasinya tidak segitu banyaknya." terangnya.

16,8 persen pemilih yang ragu-ragu ini, lanjut Rocky, menganalisa kinerja 01 karena untuk mereka undecided, makanya dia pindah ke 02, kalau dia tidak menganalisa dia tidak akan ragu-ragu lagi terhadap 01.

"Makanya dia undecided, makanya dia potensi ke 02." tuturnya.

Rocky juga menjelaskan, bahwa dirinya sering menghadiri acara Paslon nomor urut 02, karena sering diundang, Sedangkan, Paslon nomor urut 01, kata Rocky, tidak pernah mau mengundang dirinya.

"Mungkin tidak mau dikritik. Yang jelas saya ini Netral berdiri diatas kaki sendiri, saya memake jaket 02 maupun jaket Partai Demokrat, karena kemauan saya sendiri. Bukan disuruh seseorang, dan saya memilih Paslon nomor urut 02 dengan berfikir radikal dan akal sehat," jelasnya.

Pada kesempatan itu pun, Rocky Gerung menegaskan, bahwa dirinya kerap mengkritik Paslon nomor urut 01, karena memprovokasikan pikiran dan bukan mengkambing-hitamkan.

"Yang bilang saya kambing hitam, adalah kambing conge. Karena tidak mendengarkan kritik dan saran," tandasnya. (faiz)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah