Walaupun Ada Perbedaan, Jokowi Ajak Masyarakat Banten Rawat Kerukunan dan Kebersamaan

KOTA SERANG- MBC ||- Puluhan ribu massa hadiri kampanye terbuka awal diputaran pertama pasangan jokowi-ma'ruf amin di Stadion Maulana Yusuf kota Serang. Minggu, (24/3/2018).

Masyarakat yang datang dari penjuru kota kabupaten di banten memenuhi jalan protokol mulai dari alun-alun kota serang menuju stadion tempat berlangsungnya acara kampanye.

Dalam orasi nya Jokowi mengatakan Indonesia ini Negara besar, perbedaan ada disini, dari budaya, bahasa, agama dan sebagainya jaga dan rawat kerukunan kebersamaan, berbangsa dan bertanah air khususnya di wilayah banten.

"Apalagi provinsi banten dengan tingkat teligiusnya yang tinggi harus kita rawat, walaupun ada perbedaan, namun jangan jadi alasan kita bermusuhan." katanya.

Banten ini daerahnya religius, terang jokowi, dengan keregiusannya, saat ini dirinya mengajak salah satu putra terbaik banten untuk mendampinginya nanti di pilpres 2019.

"Itulah kenapa saya memilih Profesor Ma'ruf Amin menjadi calon wakil presiden mendampingi saya,
ini akan mempersatukan ulama dan umaro bersatu, selain kiai besar, beliau juga pintar dan cerdas." terangnya.

Maka dari itu, lanjut Jokowi, nanti pada hari rabu tanggal 17 april nanti, dirinya mengajak masayarakat agar ikut berpartisipasi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing masing.

"Nanti, jangan lupa, pada saat di TPS, pilih yang bajuna putih karena putih adalah kita." tandasnya. (faiz)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah