Dorong Kreativitas Santri, Organisasi Arbi Gelar Festival

KOTA SERANG- MBC ||- Dalam mewujudkan keinginan Kiyai Ma'ruf Amin, Organisasi Arus Baru indonesia (Arbi)  Banten menggelar festival santri atau santri fest.

Festival santri ini, bertujuan untuk menjawab pemikiran Kiyai Ma'ruf Amin dalam memajukan santri, hal tersebut disampaikan oleh, Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Arbi, Lukman Hakim, saat konfrensi pers di Hotel Ledian, Kota Serang. Jum'at (22/3/2019).

Lukman Hakim mengatakan, bahwa pemikiran Kiai Ma'ruf Amin adalah, untuk menunjukan potensi santri Banten kepada masyarakat. Karena selama ini, santri sangatlah rendah hati dan tidak ingin menunjukan kretivitas serta bakat yang dimilikinya.

"Makannya pada kali ini, kita ingin menunjukan bakat-bakat santri. Mulai dari kesenian sampai berwirausaha," ungkapnnya.

Lanjut Lukman Hakim, Organisai Arbi yang di gagas oleh Kiyai Ma'ruf Amin, akan ikut serta dalam menggerakan roda perkenomian di Indonesia menjadi lebih maju.

"Dengan potensi para santri, saya yakin perekonomian Indonesia akan bisa menjadi lebih berkembang dan maju," katanya.

Kemudian, Lukman berharap, kedepan dengan adanya festival santri,  bisa menjadikan para santri-santri tidak lagi ragu dalam menunjukan potensi dan kreativitasnya.

"Sehingga bisa membantu masyarakat Banten dalam berwirausaha. Apalagi sampai membuka lapangan pekerjaan," tandasnya.

Seperti diketahui, dalam festival santri ini, akan ada banyak perlombaan kreativitas. Mulai dari lomba kesenian sampai berwirausaha.

Bahkan kegiatan itu pun, akan di hadiri oleh 10 ribu santri dari Banten, dengan bintang tamu Ustad Zulfikar dan Rafi Ahmad. Penyelenggaraannya pun akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 22 Maret hingga 24 Maret 2019. (faiz)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah