Polres Serang Kawal Ketat Penyaluran Bantuan Sosial Rasta ke Masyarakat

KABUPATEN SERANG- MBC ||- Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian menandatangani Memorandum of Understanding pelaksanaan pengamanan penyaluran bantuan sosial yang diadakan di Mabes Polri Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, melalui, Kasat Samapta Polres Serang AKP Joko Pituturno, mengatakan, anggota Satuan Samapta Polres Serang melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian bantuan sosial, berupa beras sejahtera (Rastra) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Adapun untuk jumlah banyaknya beras sejahtera yang akan di salurkan atau dikeluarkan dari pihak Bulog Subdrive Serang, wilayah Kec. Carenang sejumlah 1.614 KPM, dan wilayah Kec. Tirtayasa sejumlah 1.636 KPM. Nantinya, setiap tanggal 25 pada tiap bulan bansos rastra dapat diambil oleh PKM," jelas AKP Joko Pituturno, Sabtu, (16/2/2019).

Adapun untuk desa - desa yang menerima bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) yang berada di wilayah Kec. Carenang, antara lain:
- Desa Carenang 117 KPM.
- Desa Mandaya 213 KPM.
- Desa Mekarsari 225 KPM.
- Desa Pamanuk 117 KPM.
- Desa Panenjoan 167 KPM.
- Desa Ragasmasigit 297 KPM.
- Desa Teras 260 KPM.
- Desa Walikukun 218 KPM.

Dan untuk desa - desa yang menerima bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) yang berada di wilayah Kec. Tirtayasa, antara lain:
- Desa Alang-alang 129 KPM.
- Desa Kebon 53 KPM.
- Desa Kebuyutan 69 KPM.
- Desa Kemanisan 121 KPM.
- Desa Laban 55 KPM.
- Desa Lontar 431 KPM.
- Desa Pontang Legon 87 KPM.
- Desa Puser 91 KPM.
- Desa Samparwadi 71 KPM.
- Desa Sujung 75 KPM.
- Desa Susukan 98 KPM.
- Desa Tengkurak 194 KPM.
- Desa Tirtayasa 64 KPM.
- Desa Wargasara 98 KPM.

"Atensi dari Bapak Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, bahwa pengawalan & pengawasan bantuan sosial rastra dilakukan demi memastikan penyaluran rastra dapat tersalur tepat sasaran kepada PKM, bahkan Polres Serang sudah menyiapkan personil untuk terus mengawasi penyaluran sampai ke desa hingga ke PKM. Pengawalan dan pengawasan tersebut dilakukan sesuai MoU yang telah disepakati Polri dengan Kementrian Sosial. Agar tepat dan terarah dalam melakukan pengawalan & pengawasan personil Polres Serang yang bertugas, dibekali data yang akurat. Peran serta semua elemen masyarakat juga kami butuhkan dalam membantu kegiatan tersebut agar sukses & lancar," ucap AKP Joko Pituturno.(faiz)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah