Bawaslu Banten Terima Laporan Adanya Dugaan Mobilisasi ASN Pemprov Banten Dukung Anak Orang Nomor Satu Di Banten

BANTEN- MBC ||- Bawaslu Banten terima laporan Terkait adanya dugaan mobilisisasi Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemprov Banten dalam group WhatsApp untuk mendukung salah satu calon anggota DPD RI.

Laporan tersebut dilakukan salah satu warga banten bernama Firman Hakim ke Bawaslu Banten hari ini, lantaran adanya dugaan sejumlah pejabat Pemprov Banten yang dikumpulkan dalam sebuah group WhatsApp khusus yang menjadi wadah tim sukses Fadhlin ( anak Gubernur Banten Wahidin Halim).

Dalam percakapan di group WhatsApp, Kepala Disperindag Banten mengajak seluruh tim sukses Fadhlin untuk diadakan pertemuan khusus dan mensukseskan Fadhlin.

Menurut Firman Hakim, saat ditemui usai lakukan laporan mengatakan, Hari ini, dirinya datang ke bawaslu Banten melaporkan terkait adanya dugaan keterlibatam ASN pemprov banten yang mendukung salah satu calon anggota DPD RI yang merupakan salah satu anak Gubernur banten.

"Disini kami melaporkan dimana ASN ini tidak boleh terlibat politik praktis maka kami laporkan ke bawaslu banten untuk di tindak lanjuti." katanya selasa, (19/03/2019).

Terkait laporan ini, terang Firman, dirinya akan terus lakukan pengawalan kedepannya sampai penegakan hukum di tegakkan.

"Berkas sudah selesai, dan telah diserahkan kepada bawaslu banten, tinggal tunggu tindak lanjut dari bawaslunya untuk menindak lanjuti." terangnya.

Firman berharap, dalam laporan dirinya hari ini, Bawaslu banten segera menindak dugaan adanya keterlibatan ASN dalam politik praktis ini, karena disitu jelas adanya ASN yang mendukung salah satu angota DPD RI

"Karena oknum kepala Dinas Pemprov Banten itu juga ada dalam group WhatsApp yang melakukan politik praktis dengan mendukung salah satu calon DPD RI ini, ini sangat-sangat mencederai Demokrasi." tuturnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Banten, M. Nasehudin menanggapi laporan tersebut mengatakan, dalam hal ini Bawaslu tentunya akan menindak lanjuti terkait adanya laporan itu.

"Nanti kita akan klarifikasi dulu terkait pihak-pihak yang diduga sebagaimana yang di laporkan,Tentunya kita akan lihat dulu, kita akan lakukan kajian, prinsipnya, bawaslu akan merespon dugaan ASN yang tidak netral dalam pemilu ini." ungkapnya.

Saat ini, lanjut Nasehudin, dirinya akan mencari tau dahulu siapa saja yang ada dalam group tersebut, dan mencari tahu terkait admin group tersebut.

"Intinya, semua laporan yang masuk ke Bawaslu Banten, kita mesti menindak lanjut, kita mesti merespon, segala hal apapun terkait apapun laporan dari masyarakat, ya kalau ada tindak pidana kita tindak lanjut, kalau memang ada pelanggaran lainnya, kita tindak lanjut juga, kalau ASN, ya di antaranya banyak sudah yang kita rekomendasikan ke ASN, diantaranya kaitannya dengan Etik ASN nya atau pelanggaran lainnya." pungkasnya. (faiz)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah