512 DKM Se-Banten Nyatakan Sikap Dukung Jokowi-Maruf Amin

KOTA SERANG- MBC ||- Sebanyak 512 Pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) se-Wilayah Banten lakukan silaturrahim nyatakan sikap dukungan Calon Presiden Joko Widodo dan Wakil Wakil Presiden KH Ma'ruf  Amin di kebon Kubil Kota Serang, Minggu (17/03/2019).

Menurutnya Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) banten H. bunyamin mengatakan, Deklarasi ini jangan hanya seremoninya saja, namun juga dapat berpengaruh daerahnya masing-masing.

"Jadi saya berharap ini tidak hanya seremoni nya saja, namun saya berharap nanti di daerahnya masing masing akan bekerja secara langsung door to door pada tetangganya yang ada di lingkungannnya." katanya.

Saat ini, terang bunyamin, warga Nahdiyin harus bangga, ada kiai putra daerah yang jadi calon wakil Presiden RI, maka dari dirinya menghimbau agar memenangkan pasangan nomer urut satu nanti.

"Kami menghimbau pada warga nahdiyin, ayo sama-sama dukung dan pilih pasangan nomer satu, dan itu himbauan pada warga nahdiyin, bukan yang lain tidak boleh, ini himbauan buat keluarga dulu, terutama untuk teman sekasur, teman sesumur teman selembur, kalau bangga, ya harus milih." ungkapnya

Walaupun secara kelembagaan DKM berada di lingkungan masjid atau tempat ibadah, namun Bunyamin mengaku selalu mengingatkan agar jangan sampai dilakukan di dalam tempat ibadahnya.

"Memang tidak boleh, saya selalu sampaikan kalau di masjidnya tidak boleh, tidak boleh, diluar masjid saja, di halaman rumah pengurusnya kan boleh, sambil ajak ngopi-ngopi lah." tutupnya. (faiz



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah