WALHI Sulawesi Selatan Gelar Temu Rakyat dan Konsolidasi Gerakan Lingkungan Hidup

NASIONAL- MBC ||- Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Temu Rakyat Sulawesi Selatan dan Konsolidasi Gerakan Lingkungan Hidup dengan tema “Rakyat Sulawesi Selatan Memilih Keadilan Ekologis” yang dihadiri oleh sekitar 400 peserta dari berbagai komunitas masyarakat, organisasi masyarakat sipil, organisasi mahasiswa dan pemerhati lingkungan di berbagai daerah di Sulawesi Selatan, bertempat di Aula Anging Mammiri, BP-PAUD-DIKMAS Sulawesi Selatan. Sabtu (16-3-2019).

Walikota Makassar, Ir. H.M Ramdhan Pomanto , dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap para pejuang lingkungan yang hadir dalam kegiatan ini untuk berkomitmen dan memastikan momen pemilu pada tahun 2019 sebagai perjuangan secara kontitusional melalui jalur politik legislasi untuk terus mengawal agenda-agenda penyelamatan dan perlindungan lingkungan hidup.

“Persoalan lingkungan hidup menjadi persoalan kita bersama bukan hanya tanggung jawab pemerintah, maka dari itu inilah gunanya kita bertemu dalam temu rakyat dan konsolidasi gerakan lingkungan hidup untuk menegaskan komitmen kita, satu suara dalam mendorong terwujudnya keadilan ekologis di Sulawesi Selatan,” papar Dany Pomanto

Menurut, Direktur Eksekutif Daerah WALHI Sulawesi Selatan, Muh. Al Amien menyampaikan bahwa tema “Rakyat Sulawesi Selatan Memilih Keadilan Ekologis" merupakan bentuk keteguhan hati dan pikiran masyarakat Sulawesi Selatan yang menginginkan peningkatan kualitas lingkungan hidup dan tata kelola sumber daya alam yang adil demi terwujudnya cita-cita keadilan ekologis.

“Yang perlu saya sampaikan, secara organisasional WALHI Sulawesi Selatan menilai bahwa tahun ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk terus memperjuangkan isu lingkungan hidup dan keadilan ekologis agar calon-calon legislatif tengah berkompetisi mengerti persoalan masyarakat, mengerti apa yang diinginkan masyarakat dan WALHI Sulawesi Selatan dengan tekad yang kuat berjuang untuk meloloskan kader-kader rakyat, pejuang lingkungan dan agraria menang pemilihan umum tahun 2019,” ucap Muh. Al Amien

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh, kader-kader yang didorong WALHI Sulawesi Selatan dalam kompetisi pemilu 2019, seperti Idham Arsyad, Azhar Arsyad dan Asmar serta Dewan Nasional WALHI, Mualimin Pardi Dahlan. Puncak dari kegiatan ini adalah deklarasi bersama untuk memilih keadilan ekologis dalam momentum politik pemilu 2019. (red)



Wartawan : Yogie Edi Irawan


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah