Pedagang Kecil Duri Kosambi Dilatih Promosi Pakai Medsos

JAKARTA- MBC ||- Para pedagang kecil di Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng dilatih teknik promosi produk dengan menggunakan media sosial. Pelatihan ini digelar oleh dosen Universitas BSI Serpong sebagai bentuk dari pengabdian masyarakat.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pedagang kecil di sekitar Kelurahan Duri Kosambi sehingga mereka mampu berjualan secara online,” kata Indra Prana, Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Universitas BSI, Jumat (15/3/2019).

Indra mengatakan, para pedagang konveksi di sekitar Kosambi biasa memasarkan dagangannya dari rumah ke rumah, dengan metode konvensional tersebut ternyata belum maksimal dalam meningkatkan omset.

“Padahal produk konveksi merupakan salah satu jenis barang dagangan yang lebih mudah dijualbelikan secara online, ujarnya.

Karena itu, lanjut Indra kami ajari mereka bagaimana cara menggunakan media sosial (medsos) dalam mendukung penjualan, dengan harapan mampu memanfaatkan berbagai aplikasi untuk mempermudah penjualan secara online diantaranya aplikasi Instagram.

Isroni, anggota tim pengabdian masyarakat ini menjelaskan bahwa, dalam pelatihan para peserta diberi pengetahuan bagaimana cara mengupload gambar dan mempromosikannya lewat Instagram agar banyak followers.

“Kedepan kami berharap para pedagang kecil tersebut tidak lagi hanya mengandalkan metode tatap muka dalam berjualan, karena media sosial merupakan ruang yang cukup besar untuk melakukan penjualan,” jelasnya. (Yogie)



Wartawan : Yogie Edi Irawan


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah