Oknum Polsek Pasar Kemis Kena OTT Meras 40 Juta, Propam Polda Banten Lakukan Investigasi

KOTA SERANG - MBC ||- Subbidpaminal Bidpropam Polda Banten pelaksanaan kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum anggota Polri yang diduga melakukan Pungli di tempat Pelayanan, di jalan dan melakukan pemerasan serta Markus dalam Proses Penyidikan Tindak Pidana di Wilayah Hukum Polda Banten, Kamis, (14/02/2019).

Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut dilakukan terhadap seseorang berinial (AY) yang merupakan anggota Polsek Pasar Kemis yang pada saat dilakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kedapatan adanya uang yang di duga hasil Pungli sebesar Rp. 40.000.000,- yang disimpan di dalam Kardus di bawah Meja kerja yang bersangkutan.

Pelanggaran yang diduga dilakukan oknum anggota polsek pasar kemis tersebut diduga telah melakukan membebaskan terduga pelaku tindak pidana (psl 480 KUHP) yang telah diamankan di Mapolsek Pasar Kemis Polresta Tangerang dengan menerima uang hasil pungli sebesar Rp. 40.000.000,- (empat puluh juta rupiah).

Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi yang ditemui di Mapolda Banten membenarkan adanya giat operasi bersih penegakan hukum dalam rangka peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat tersebut

“Adanya Operasi Bersih Penegakan Disiplin itu, dilakukan karena adanya informasi Bahwa diduga karena Oknum yang membantu orang yang diduga dilaporkan sebagai pelaku tindak pidana, yang sedang dalam proses penyelidikan” kata Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi, Jum'at, 15/02/2019.

Sementara itu, Kabidpropam Polda Banten AKBP Yulianus Yulianto menerangkan, perkara ini sedang didalami oleh Bidpropam Polda Banten. Dan terhadap pelaku sudah diamankan di Mapolda Banten untuk dilakukan proses penyelidikan terkait penyalahgunaan wewenang.

"Jika suatu saat terbukti bahwa yang bersangkutan melakukan pelanggaran, maka akan dilakukan sanksi penindakan bahkan sampai dengan pemecatan melalui sidang kode etik profesi," tandasnya. (faiz)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah