2019, Di Kota Serang, Angka Kecelakaan Usia Milenial, Alami Peningkatan

KOTA SERANG- MBC ||- Angka kecelakaan usia milenial dikota serang pada tahun 2019 mengalami peningkat dari tahun sebelumnya di awal tahun ini,
Hal tersebut dikatakan Kapolres Serang Kota AKBP AKBP Firman Affandi di alun alun barat Kota Serang, Minggu (10/03/2019).

Dari kenaikan tersebut, kata Kapolres, sebagian besar korban dari laka lantas yang terjadi adalah kaum muda milenial atau anak anak sekolah.

"Untuk persentasenya kalau tidak salah naik sekitar 16 persen dari tahun 2018 lalu." katanya.

kami berharap, lanjut Kapolres, kedepan tidak ada lagi kejadian kecelakaan terhadap kaum milenial, dan kita telah lakukan sosialisasi terhadap semua, termasuk pihak sekolah agar para siswa taat dalam berkendaraan bermotor.

"Apalagi kendaraan roda dua anak anak sekolah itu saya kira sangat riskan sekali ya, bila di kendarai oleh anak-anak sekolah." jelasnya.

Sementara itu Kasat lantas polres Serang kota AKP Ali Rahman, menambahkan, untuk tingkat kesadaran dan kepemilikan surat izin mengemudi (SIM) di kota serang khususnya generasi muda milenial bisa di katakan sedang.

"Kayanya sedang ya, artinya, tiap tahun banyak juga masyarakat yang memasuki usia tujuh belas, jadi mereka-mereka yang katakanlah hari ini memasuki usia tujuh belas, ya kita himbau buatlah sim, dan secara regulasi bilamana kita temukan di lapangan ada pengendara yang tidak memiliki sim akan kita lakukan penilangan." tandasnya. (faiz)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah