DPK PPNI Kota Tangerang Resmi Dilantik

KOTA TANGERANG- MBC ||- Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tangerang resmi dilantik. Pelantikan yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPNI Kota Tangerang tersebut dihadiri oleh Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPNI Banten dan Direktur Rumah Sakit yang tergabung dalam PPNI Kota Tangerang. Acara pelantikan berlangsung pada Sabtu (9/3/19) di Aula Graha Politekkes Banten, Neglasari, Kota Tangerang itu berlangsung khidmat.

Usai acara pelantikan, peserta yang terdiri dari 26 DPK diberikan materi melalui seminar yang bertemakan 'Legal aspek, Hukum dan Pemberdayaan Politik dalam meningkatkan Profesionalisme dan Kualitas Pelayanan Asuhan Keperawatan'.  

Menghadirkan 4 orang narasumber pemberi materi, seminar yang membahas tentang seputar legalitas perawat seperti STR, SIPP, NIRA, dan PKB. Mengenai aspek hukum yang rentan terhadap profesi keperawatan pun dibahas dalam seminar. Perihal isi UU nomor 38 tahun 2014 tentang keperawatan, pengurus DPK PPNI diharapkan dapat berkomunikasi dengan dengan DPD PPNI bila terjadi hal-hal yang berkaitan dengan hukum.

"DPD PPNI Kota Tangerang divisi hukum akan mendampingi, bila ada anggota Perawat yang tersangkut masalah hukum," jelas Sujito salahsatu pemberi materi Edukasi hukum dalam seminar. 

Pengenalan lebih lanjut tentang Website DPD PPNI Kota Tangerang pun dijelaskan dalam seminar, kemudahan akses dalam mengurus surat legalitas seperti STR dan SIPP dapat diproses melalui website secara online.

Secara umum divisi Kominfo DPD PPNI Kota Tangerang mengharapkan kontribusi pemberitaan kabar kegiatan para DPK PPNI kepada divisi Kominfo.

"Kirimkan foto kegiatan dan tulisan yang mengandung unsur 5W 1H, melalui email DPD PPNI, dan kabarkan melalui no WA PPNI Kota Tangerang," jelas Alpan Habibi kepada para pengurus DPK yang hadir dalam seminar tersebut.

Usai seminar, Ketua DPD PPNI Kota Tangerang Ikhwan menjelaskan pentingnya edukasi mengenai aspek hukum dan pemberdayaan politik kepada perawat.

"Mungkin nanti dari Kami ada yang mewakili menjadi Caleg (Calon Legislatif), jadi bisa menyuarakan aspirasi profesi perawat," ungkap Ikhwan saat ditemui media. (ajis)



Wartawan : Asep Mulyadi


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah