Kabid Humas Polda Banten Minta Masyarakat Perangi Narkoba

SERANG - MBC ||- Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P SIK MH menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam lakukan pencegah terhadap bahaya Narkoba dilingkungan masing-masing.

Menurut Edi, Narkoba, apapun jenis dan bentuknya benar benar berbahaya, dapat merusak, baik fisik maupun mental dari penggunanya, terutama bila dikomsumsi anak anak muda yang masih dalam tahap perkembangan.

"Bahaya sekali, saya mengajak, pada semua masyarakat banten, ayo berperan aktif berantas narkoba, apapun itu, karena upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba tidak semata mata menjadi tanggung jawab kepolisian, melainkan menjadi tanggung jawab seluruh warga masyarakat." ungkapnya. 

Selain itu, Edi juga menghimbau, untuk senantiasa berhati hati jikalau ada oknum yang memanfaatkan situasi dengan mengaku sebagai anggota Polri yang dapat membantu menyelesaikan kasus narkotika maupun kasus kasus yg lainnya.

"Saya juga menghimbau pada masyarakat agar berhati hati jika memang sedang ada perkara atau masalah terkait hukum, terhadap oknum yang memanfaatkan situasi dengan mengaku sebagai anggota Polri, yang dapat membantu menyelesaikan kasus apapun itu, yang biasanya oknum tersebut menghubungi keluarga tersangka dengan cara meminta sejumlah uang." tandasnya.

Bila mana itu ada, lanjut Edi Pertama, masyarakat diminta agar tidak mudah percaya, tolak atas nama apapun.

"Jangan Percaya, Kedua tolak ada nya operasi tangkap tangan (OTK) yg mengatasnamakan siapapun, dan Ketiga Infokan ke kami (Polisi)." tandasnya. (faiz)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah