Di Era Globalisasi, Ahmad Subadri : Generasi Muda Berperan Penting Menjaga Empat Pilar MPR RI

KOTA TANGERANG - MBC ||- Anggota MPR RI H. Ahmad Subadri mengatakan, generasi muda memegang peranan penting dalam menjaga empat pilar MPR RI. Keempat pilar dimaksud adalah Pancasila, Bhinekka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI.

"Kenapa penting? Sebab generasi mudalah nantinya yang akan mewarisi bangsa dan negara besar ini," kata Ahmad Subadri dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Jumat (1/2/2019).

Karena itu menurut Senator Banten itu, sosialisasi empat pilar perlu terus digalakkan kepada masyarakat. Terutama pada generasi muda, termasuk kaum perempuan. Terlebih di era globalisasi sekarang ini, kadang membuat kita abai terhadap sejarah bangsa sendiri.

"Founding fathers kita sudah meletakkan dasar-dasar berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai itulah yang harus kita jaga, kita pahami, kemudian kita implementasikan agar kita tetap menjadi bangsa dan negara yang besar, utuh, dan sejahtera," ujarnya.

Ia tak lupa mengajak untuk membantu warga lain yang terkena musibah karena bencana alam di berbagai daerah.

Ia juga mengajak kaum perempuan untuk lebih menyadari potensinya. Kemudian mengembangkan potensinya itu agar bisa memberi peran yang lebih besar dalam pembangunan.

"Di mana pun posisi kita, termasuk di dalam lingkup kecil keluarga, teruslah untuk meningkatkan kualitas diri. Daerah ini membutuhkan peran kita agar bisa lebih maju, dan tunjukkan bahwa kaum perempuan juga bisa,"tuturnya.

Dalam kesempatan itu Subadri mendorong para pemuda untuk lebih produktif.

"Mari kita raih masa depan yang lebih baik untuk kemajuan daerah dan bangsa kita. Tapi itu hanya mungkin dicapai jika kita menjadi pemuda-pemuda yang produktif, apa pun bidang yang kita geluti."ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan forum gusdurian Kota Tangerang, Anshor, lsm, ormas NU, tokoh masyarakat, Mahasiswa, Pelajar, serta dari kalangan lainnya. (mh)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah