Tb. Haerul Jaman: Masalah PKL, Harus Diberikan Sarana Prasarana Yang Baik Dulu, Jangan Main Gusur

KOTA SERANG- MBC ||- Terkait Pedagang Kali Lima (PKL), Pemkot Serang Seharusnya tidak semena-mena menggusur dan memindahkan begitu saja, harus diberikan tempat dan sarana dan prasarana yang baik dulu, bagaimana fasus-fasumnya dilengkapi sehingga mereka dapat berjualan disana dan masyarakat pun dapat berbelanja dengan nyaman.

"Jadi, perencanaan dimasa saya juga terkait pkl itu sudah ada, namun pada waktu itu, karena belum ada kesiapan dari tempat alokasinya, ya kita tidak bisa bertindak langsung, namun bertahap, karena waktu itu karena keterbatasan dana, paving blok aja baru separo, persiapan belum matang." kata Politisi Partai Golkar Provinsi Banten yang juga Mantan Walikota Serang, Tb.Haerul Jaman, saat di temui di alun laun barat kota serang, minggu, (3/03/2019).

Menurutnya, kalau memang pkl itu ingin di gusur atau di pindahkan, harus disiapkan dulu sarana dan prasarana serta penunjangnya, agar pkl, pedagang dan konsumennya bisa nyaman.

"Kan di pandean sudah ada, dari pada membeli tanah lagi, sewaktu jaman saya juga kalau ada anggarannya sudah membeli, karena memang keterbatasan anggarannya tidak ada, dan waktu itu kita minta sama pemprov juga belum terealisasi saja, manfaatkan lahan yang ada saja, namun ya tadi itu, segala sesuatunya harus di siapkan dulu." jelasnya.

Jaman juga menambahkan, masalah PKL ini harus di lakukan dengan teliti dan benar, tidak bisa gegabah, segala sesuatunya harus disiapkan dahulu, lakukan itu bertahap, ketika tempat sudah alokasi sudah layak dan sudah siap, baru dipindahkan.

"Waktu jaman nya saya, kita lakukan itu bertahap, mudah mudahan di pemerintahan kota serang yang sekarang hal itu dipersiapkan dengan baik, sehingga tidak ada keluhan-keluhan dari pihak manapun." tandasnya. (faiz)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah