Dikunjungi Puluhan Anak  Murid PAUD, Polsek Neglasari Beri Apresiasi

KOTA TANGERANG- MBC ||- Potret kedekatan antara Polri bersama anak-anak yang masih duduk dibangku sekolahan seperti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), nampak terlihat dalam sebuah kegiatan yang berlangsung di Polsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota.

Markas Kepolisian yang berada di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, tersebut mendadak dikunjungi puluhan anak  Murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Salsabillah dari Kelurahan Mekarsari yang turut didampingi Kepala Sekolah Nyonya Yani dan Guru pengajar.

Kehadiran murid PAUD Salsabillah yang terlihat polos, lucu dan menggemaskan sebanyak 66 murid ini, nampak disambut langsung oleh Wakapolsek Neglasari, AKP Umi Wibawaningsih, Kanit Sabhara, IPTU Maryono, Panit 1 Binmas, IPDA Ismail, Panit 2 Binmas, AIPTU Siti Nurhayati.

Dalam penyampaian kata sambutan, Wakapolsek Neglasari AKP Umi Wibawaningsih nampak mengawali dengan ucapan terima kasih serta mengatakan pihaknya membuka pintu seluasnya atas kunjungan murid-murid PAUD dan berharap tidak takut dengan Polisi.

"Terima Kasih atas kunjungan Ibu Guru dan adik adik yang datang berkunjung Ke Polsek Neglasari. Kami (Polsek Neglasari) menerima dengan tangan terbuka kunjungan Murid PAUD Salsabillah dan Sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kecamatan Neglasari," Ujarnya.

"Para Ibu guru agar tolong sampaikan kepada para Orang Tua agar tidak segan apalagi takut dengan Polisi, karena kami bersahabat dan siap membantu siapa saja. Adik - adik jangan takut kepada Polisi karena Pak Polisi dan Ibu Polwan Sahabat dan sama seperti orang tua kalian. Mari kita bermain, bernyanyi bersama dan menghafal Do'a yang adik - adik Hafal," tandasnya.

Terpisah, Kasi Humas Polsek Neglasari Bripka Rifai menambahkan, dalam kegiatan tersebut di isi dengan berbagai kegiatan seputar dunia anak dan dunia kepolisian serta mengajak para Murid untuk mengenal lebih luas seputar tugas kepolisian diantaranya Patroli.

"Kegiatan di isi dengan benyanyi bersama, Binluh tentang rambu-rambu lalu-lintas dan peran Polisi sebagai sahabat anak serta mengenalkan tugas kepolisian dengan mengajak berpatroli bersama Unit Sabhara dengan menggunakan kendaraan roda empat (mobil patroli)," tandasnya.

Sementara itu, ungkapan apresiasi dan terima kasih dari pihak sekolahan PAUD nampak hadir menyapa Polsek Neglasari, hal tersebut seperti yang diungkapkan salah satu Guru ke awak Media ini. "Apresiasi dan terima kasih, kegiatan ini sangat positip untuk anak didik kami," katanya.

Diketahui, kegiatan nampak berlangsung penuh nuansa keceriaan dan antusias dari anak-anak PAUD bersama Polsek Neglasari hingga berakhir dengan dokumentasi kegiatan. (ajis)



Wartawan : Asep Mulyadi


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah