Pemkot Serang Kejar Ketertinggalan Warga Yang Belum Sadar Administasi Kependudukan

KOTA SERANG- MBC ||- Program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) Diharapkan mampu dalam mengejar ketinggalan admisnitrasi di Kota Serang, yang menurut catatan Disdukcapil Kota Serang, masih tercatat sebanyak 2 persen masyarakat Kota Serang yang belum sadar pentingnya administrasi kependudukan,

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, bahwa mencanangkan program Gisa, dalam rangka mengejar ketinggalan administrasi di Kota Serang.

"Melalui program Gisa, kita akan mempermudah dalam pelayanan administrasi kependudukan di Kota Serang. kita pun siap memberikan pelayanan dengan maksimal," kata Syafrudin Pada awak media di salah satu hotel dikota Serang Rabu, (27/2/2019).

Sementara itu, Kadisdukcapil Kota Serang, Ipiyanto menambahkan, program ini tampil secara online. Dengan begitu, masyarakat Kota Serang bisa membuat E-KTP dengan cara online, dan tidak perlu lagi datang ke Kantor Disdukcapil.

"Saya kira, akan lebih praktis. Tanda tangan bisa melalui handpone maupun laptop. bisa menghemat biaya, dan tidak perlu antri berjam-jam," tandasnya.

Agar masyarakat mengerti sistem online administrasi ini, Lanjut Ipiyanto, Disdukcapil Kota Serang akan lakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada 6 Kecamatan di Kota Serang.

"Karena ini program baru, kita lakukan pengenalan dulu nanti kemasyarakat agar dapat mempermudah dalam teknis pelaksanaannya." tandasnya. (faiz)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah