Zul Mahsur: Walaupun Golput Pilihan, Namun Partisipasi itu Penting

KOTA SERANG- Kesadaran masyarakat berpolitik dibanten masih rendah, walaupun Golput itu merupakan pilihan dan Hak Politik.

Hal tersebut dikatakan oleh Zul Mahsur Pengamat Politik dari Universitas Nasional (Unas) Jakarta, pada acara Peningkatan Kesadaran Warga Negara Tentang Hak dan Kewajiban di Kota Serang. Selasa (26/2/2019).

"Masih berada di kisaran 63 persen, kita coba naikan lagi menjadi lebih bagus. Setidaknya dengan memberikan informasi kepada masyarakat supaya masyarakat berpartisipasi dalam menentukan arah bangsa," katanya.

Maka dari itu, dirinya mengajak kepada semua masyarakat banten untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu 2019 nanti.

"Golput memang pilihan dan Hak Politik. Namun alangkah bagusnya gunakan hak politik untuk membuat kebijakan pembangunan menjadi semakin bagus untuk negara ini," tuturnya.

Sebagai negara demokrasi, lanjut Zul, seharus berpijak kepada nilai-nilai Pancasila. Demokrasi itu adalah nilai kalau seandainya nilai demokrasi berdasarkan Pancasila maka demokrasi mengeleborasi nilai Pancasila yang ke empat.

"Dalam sila tersebut terdapat makna kepemimpinan dan makna gotong royong. Disitu kita bisa ambil keputusan siapa yang memimpin bangsa melalui gotong royong yah pemilu itu," tandasnya. (faiz)



Wartawan : Faizudin


LEAVE A REPLY

Berita Wilayah